Sabtu, 28 Mei 2011

melon cegah serangan jantung

           Melon, buah yang satu ini memang sangat lezat bila disantap pada waktu siang hari. Selain buat ini lezat, buah ini juga bermanfaat untuk mencegah serangan jantung.
      
           Riset gabungan peneliti The Ars, Texas A&M University, the University of Nevada, dan Oklahoma State University, membuktikan Jus Melon kaya akan prekursor metabolik.Dengan mengasup 0,78-1,56 g jus melon per hari selama 3 pekan, tingkat arginin, prekursor-bahan pembentuk-nitric oxide, dalam darah meningkat 11-22 %. Nitric oxide berperan menurunkan tekanan darah, mengurangi penggumpalan darah, serta mengurangi resiko terkena myocardial infarction, matinya jaringan otot jantung karena kekurangan oksigen dan stroke.

            Itu karena kandungan citrulline. Citrulline yang terkandung dalam melon berubah menjadi arginin dalam tubuh. Asam amino itu berperan mengatur metabolisme energi, meningkatkan fungsi imunologi dan kardiovaskuler, dan mencegah penuaan terkait peningkatan stres pksidatif pada jaringan tubuh. Dengan meningkatnya arginin, nitiric oxidepun meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates